Saturday, December 13, 2008

KRIM HORMON MENGURANGI GEJALA-GEJALA MENOPAUSE


penelitian menunjukkan preparasi dengan senyawa biasa dapat juga mendorong kesehatan jantung

oleh Charlene Laino

WebMD Health News

12 November 2008 (New Orleans)-- para peneliti menduga krim hormon “alami” dapat membantu menghilangkan “hot flashes”, keringat malam, depresi dan gejala-gejala lain dari menopause.

Sebagai keuntungan tambahan, dapat juga meningkatkan kesehatan jantung , kata para peneliti.

Para peneliti meneliti krim dengan senyawa biasa yang dibuat dari hormon derivat tumbuhan yang secara biokimia mirip dengan yang diproduksi oleh tubuh. Sebuah preparat mengandung satu atau lebih hormon berbeda dalam jumlah yang berbeda untuk digunakan oleh setiap wanita yang membutuhkan.


Hormon-hormon dengan senyawa ini telah meningkatkan ketertarikan sejak penelitian besar yang dibiayai pemerintah yang dikenal the Women's Health Initiative menghubungkan penggunaan istilah lama dari terapi penggantian hormon konvensional pada wanita menopause pada peningkatan resiko penyakit jantung, stroke, dan kanker payudara.
Tetapi, yang ada hanya sedikit penelitian yang didesain menunjukkan preparat hormon dengan senyawa biasa bekerja dengan baik.
Penelitian baru ini menduga bahwa ada kandungan “ yang mammpu mengembalikan perubahan pada satu kehidupan wanita,” kata Kenna Stephenson ,MD, dari the University of Texas Health Science Center di Tyler.
“ terapi hormon yang bersifat individual adalah yang wanita butuhkan,” katanya pada WebMD.
Stephenson mempresentasikan penelitian baru ini pada American Heart Association's Scientific Session 2008.
Krim biasa meningkatkan gejal-gejala menopause
penelitian selam 12 bulan yang melibatkan 150 wanita perimenopause dan postmenopause yang berumur antara 30 hingga 70 tahun. Sebagian diberikan pil hormon konvensional – pil pengendali kehamilan pada wanita muda dan Prempro ( estrogen dan progesterone) atau Premarin ( hanya estrogen) pada wanita menopause.
Sebagian lagi diberikan krim yang mengandunh campuran biasa dari beberap kombinasi estrogen, progesterone , dan androgen testosterone dan DHEA.
Sementara androgen merupakan label untuk hormon pria,” hormon ini penting untuk kesehatan wanita juga. Suatu defisiensi telah dikaitkan dengan gejala-gejala menopause, kehilangan libido, dan masalah-masalah lain, Stephenson menambahkan.
Pharmasist secara khusus menempatkan krim dalam spoit plastik yang mengandung jumlah tepat kebutuhan wanita setiap hari, katanya.
Setahun kemudian, wanita yang menggunakan campuran hormon dilaporkan secara bermakna kurang dalam depresi, kecemasan, dan nyeri. Mereka mengalami sedikit “hot flashes” dan keringat dingin. Kualitas hidup mereka membaik. Tekanan darah dan trigliserida menurun. Level C- reactive protein (CRP) dan tanda-tanda inflamasi berbahaya lainnya dalam arteri yang dapat berkembang menjadi bekuan darah berkurang.
Sebaliknya, pil dengan hormon konvensional telah menunjukkan peningkatan trigliserida dan level CRP, kata Nieca Goldberg,MD, seorang jurubicara dari American Heart Association dan spesialis jantung di Lenox Hill Hospital di New York.
“Hal ini menunjukkan bahwa preparat ini dapat melindungi dari serangan gejala-gejala menopause sebaik pada penyakit jantung, tetapi tentu membutuhkan penelitian yang lebih besar untuk memastikannya,” katanya pada WebMD.
Stephenson mengatakan wanita yang ingin menggunakan campuran hormon harus yakin bahwa mereka memilih seorang farmasist yang berlisensi dan telah terlatih.
The International Academy of Compounding Pharmacist, yang membantu dalam pembiayaan penelitian ini, membangun sebuah daftar anggota dengan pelatihan khusus, katanya.

2 comments:

infogue said...

Artikel anda:

http://kesehatan.infogue.com/
http://kesehatan.infogue.com/krim_hormon_mengurangi_gejala_gejala_menopause

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

purwati said...

nice articles

purwati
http://purwatiwidiastuti.wordpress.com
http://purwati-ningyogya.blogspot.com
http://purwatining.multiply.com