Saturday, November 29, 2008

Kebanyakan orang yang mengalami prediabetes tidak mengetahuinya

Seperempat orang dewasa Amerika mengalami prediabetes, 4% telah didiagnosis
Oleh Caroline Wilbert
WebMd Health News

6Nov 2008,berdasarkan CDC’s Morbidity and Mortality Weekly Report ,meskipun seperempat orang dewasa Amerika memiliki prediabetes, kebanyakan tidak mengetahui bahwa mereka mengalaminya.
Hanya 4 % dari orang Amerika dilaporkan menderita prediabetes. Hal ini ditandai dengan gula puasa terganggu (gula darah), toleransi gula terganggu , atau keduanya. Seseorang dengan diabetes mengalami peningkatan resiko menjadi diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan stroke. Namun, jika orang peduli bahwa mereka dalam kondisi seperti itu dan melakukan perubahan dalam gaya hidup, hal ini dapat memungkinkan mencegah atau melambatkan perkembangan diabetes.Para peneliti CDC menganalisa data dari 2006 National Health Interview Survey , dimana sebuah penelitian nasional pada orang dewasa yang dilakukan dengan wawancara langsung. Pada tahun 2006, relawan ditanya mengenai saat pertama prediabetes. Ada 24.275 relawan dewasa dengan usia 18 tahun ke atas.
Dari 4% orang yang telah diberitahu bahwa mereka memiliki prediabetes, 68% telah mencoba mengurangi atau mengontrol berat badan, 55% meningkatkan aktivitas fisik atau latihan, 60% telah menurunkan lemak atau kalori dalam diet mereka, dan 42% telah melakukan ketiganya.
Prevalensi prediabetes yang dilaporkan meningkat seiring usia, overweight atau obese, dan pada wanita.
Meskipun hanya 4% dari relawan dilaporkan memiliki prediabetes, para peneliti percaya bahwa 26% dari orang dewasa juga memilikinya, gambaran tersebut didasarkan pada hasil laboratorium selama 2003-2006 National Health and Nutrition Examination Survey.

No comments: